0


Bicara tentang matematika, pasti banyak di antara kita yang mengaitkannya dengan pelajaran paling sulit yang pernah kita pelajari. Ada banyak orang yang merasa tak suka dengan mata pelajaran ini, namun tak sedikit pula yang menyukai, bahkan menguasainya. Selain itu, ada juga orang yang benar-benar merasa takut dengan pelajaran yang berkaitan dengan angka tersebut.

Ketakutan pada matematika bukanlah guyonan semata. Karena ada orang yang benar-benar merasa cemas dan takut dengan pelajaran ini. Penelitian terbaru mengungkap bahwa ketakutan terhadap pelajaran matematika tak hanya berkaitan dengan sulitnya seseorang mempelajarinya atau guru killer yang pernah mengajar mereka sewaktu bersekolah. Gen, adalah salah satu faktor yang juga menentukan ketakutan seseorang terhadap matematika.

Meski tampaknya mengejutkan dan tak mungkin, peneliti dari The Ohio State University menemukan bahwa faktor genetik bisa mempengaruhi seseorang untuk merasakan kecemasan ketika berhadapan dengan matematika. Kecemasan ini, menurut peneliti Stephen Petrill, tidak sama dengan kecemasan biasa akibat kesulitan yang dialami, seperti ketika seseorang belajar membaca atau naik sepeda.

"Jika Anda memiliki faktor genetik yang membuat takut dengan matematikan, kemungkinan Anda akan mengalami kecemasan ketika mengikuti pelajaran tersebut dan merasa kesulitan ketika mempelajarinya," ungkap Petrill, seperti dilansir oleh Huffington Post (30/03).

Meski begitu, peneliti menekankan bahwa gen tak bisa sepenuhnya disalahkan terhadap ketakutan seseorang terhadap pelajaran matematika. Walaupun faktanya mereka menemukan bahwa 40 persen orang takut matematika karena pengaruh genetik, namun peneliti berpendapat bahwa faktor lain seperti lingkungan dan pengajar juga memiliki peran yang sangat besar dalam menimbulkan kecemasan dan ketakutan terhadap mata pelajaran tertentu.

Hasil penelitian ini didapatkan melalui pengamatan terhadap 216 anak kembar identik dan 298 anak kembar lainnya di Ohio. Mereka diamati sejak duduk di Taman Kanak-kanak hingga berusia sembilan atau 15 tahun. Hasil ini kemudian diterbitkan dalam Journal Child Psychology and Psychiatry.

Sebelumnya juga pernah terdapat penelitian yang mengaitkan kecemasan terhadap matematika dengan kinerja otak. Peneliti menemukan bahwa orang yang memiliki kecemasan pada matematika memiliki kinerja otak yang berbeda. Ketika berkaitan dengan matematika, bagian otak mereka yang berhubungan dengan rasa takut menjadi lebih aktif. Sementara aktivitas pada bagian otak yang berkaitan dengan penyelesaian masalah menurun.

Apakah Anda termasuk orang yang takut dengan pelajaran matematika? Jika iya, apakah menurut Anda hal ini berkaitan dengan gen seperti yang ditemukan oleh penelitian di atas?

sumber http://www.merdeka.com/sehat/pengaruh-gen-bisa-membuat-orang-takut-pelajaran-matematika.html

agar cepat hamil setelah menikah bisa di kunjungi web agar cepat hamil setelah menikah semoga bermanfaat bagi anda

Dikirim pada 30 Mei 2014 di Uncategories


Penyusutan otot atau yang biasa dikenal dalam dunia medis menjadi atrofi otot adalah salah satu dari sekian banyak masalah kesehatan yang mungkin akan Anda temui di masa tua.

Penelitian yang dilakukan di University of Iowa mengatakan bahwa selain karena usia senja, penyakit ini mampu disebabkan oleh kondisi kesehatan seperti kanker, penyakit jantung, atau cedera ortopedi. Mereka yang menderita atrofi otot akan cenderung memiliki fisik yang lemah dan juga berisiko besar untuk jatuh dan mengalami patah tulang.

Namun penelitian yang dipimpin oleh Christopher Adams yang merupakan profesor kedokteran internal dan fisiologi molekuler dan biofisika ini menemukan cara alami untuk mengurangi risiko terkena penyakit ini. Cara tersebut adalah dengan rajin mengonsumsi tomat hijau.

"Tomat hijau mengandung senyawa alami yang disebut dengan tomatidine. Senyawa ini ampuh untuk mencegah dan mengobati atrofi otot sebab mereka mampu mempertahankan massa dan fungsi otot," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kandungan alami ini juga mampu untuk membantu menurunkan berat badan. Sebab tomatidine mampu membakar timbunan lemak di dalam tubuh.

sumber http://www.merdeka.com/sehat/kurangi-risiko-penyusutan-otot-dengan-rajin-makan-tomat-hijau.html

Mampir pada artikel tips agar bisa hamil semoga berguna



Dikirim pada 30 Mei 2014 di Uncategories


Seperti dilansir dari indiatimes.com, para peneliti kesehatan menemukan bukti bahwa ekstrak teh hijau bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kognitif otak, khusus meningkatkan kualitas memori.

Penelitian yang dilakukan di University Hospital of Basel ini melakukan penelitian dengan cara meminta para sukarelawan untuk rajin mengonsumsi teh hijau selama beberapa hari. Kemudian kerja otak mereka pun diteliti dan dianalisis oleh para peneliti. Hasilnya melalui tes MRI atau Magnetic Resonance Imaging ini didapatkan bahwa terjadi peningkatan konektivitas antara parietal dan korteks frontal otak.

"Ekstrak teh hijau yang berupa bahan kimia organik EGCG atau epigallocatechin-3 gallate mampu meningkatkan pertumbuhan sel neuron di dalam otak. Hasil dari pertumbuhan sel ini adalah peningkatan fungsi kognitif di dalam otak," jelas Prof Christoph Beglinger.

Selama ini teh hijau dikenal sebagai minuman yang kaya akan zat antioksidan sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah kanker. Ternyata, selain fungsi tersebut teh hijau juga mampu memberikan efek yang positif untuk kesehatan otak. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda memulai kebiasaan sehat dengan rajin meminum teh hijau secara rutin.

sumber http://www.merdeka.com/sehat/lebih-cerdas-dengan-minum-secangkir-teh-hijau-secara-rutin.html

Tulisan tentang artikel cara cepat punya anak bisa bapak/ibu mampir www.dimanalagi.com/2012/09/cara-agar-cepat-hamil.html

Dikirim pada 30 Mei 2014 di Uncategories


Banyak ahli kesehatan yang menyarankan Anda untuk minum air putih begitu Anda bangun di pagi hari. Mereka menyarankan Anda untuk menjadikan kegiatan ini sebagai hal pertama yang harus dilakukan segera setelah Anda bangun pagi.

Ada banyak alasan kesehatan yang mendasarinya. Salah satunya adalah karena air putih mampu membersihkan perut Anda secara maksimal sebab ketika itu perut Anda masih kosong.

Seperti dilansir dari indiatimes.com, ketika usus besar Anda bersih maka penyerapan nutrisi pun menjadi lebih baik. Hal ini pun akan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, minum air putih juga mampu menghilangkan racun yang ada di dalam darah. Sehingga darah Anda menjadi bersih dan pembentukan sel-sel darah baru pun akan berjalan dengan baik.

Selain itu, pastikan juga bahwa Anda tidak makan apapun untuk sementara waktu setelah Anda minum air putih di pagi hari. Sebagai gantinya, minumlah air putih secara terus menerus hingga sekitar 4 gelas. Terapi air ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme Anda.

Selamat mencoba!

sumber http://www.merdeka.com/sehat/ini-alasan-menyehatkan-kenapa-minum-air-putih-di-pagi-hari-itu-penting.html

Monggo kunjungi juga pada web ini tips agar cepat hamil setelah menikah semoga hari anda menyenangkan

Dikirim pada 30 Mei 2014 di Uncategories
Awal « 1 2 3 4 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah siblek31 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 185.434 kali


connect with ABATASA